Bernyanyi Memuji Tuhan

Bernyanyi Memuji Tuhan
Geralda Vania Panjaitan - Gearin Tabitha Panjaitan - Timothy Martin Lumbantoruan (2GT)

Jumat, 16 Agustus 2013

Karena Difitnah, Ulama Pakistan Bela Gadis Kristen

SERAMBINEWS.COM, ISLAMABAD - Seorang ulama berpengaruh di Pakistan telah menyatakan pembelaan terhadap Rimsha, seorang gadis remaja yang telah dituduh menghina Islam dengan membakar Al-Qur'an namun tidak terbukti karena seorang Mullah telah menjebak si gadis.

Karena Difitnah, Ulama Pakistan Bela Gadis Kristen
Ulama itu bahkan memuji Rimsha sebagai seorang "putri bangsa" dan berjanji menjamin keselamatan si gadis yang beragama Kristen jika akhirnya dia dibebaskan dari segala tuduhan. Sementara itu, Hafiz Mohammed Khalid Chishti, sang Mullah ditangkap karena menjebak Rimsha.

Dukungan kuat bagi Rimsha yang ditunjukkan seorang tokoh ulama senior di Pakistan dinilai sebagai sebuah tindakan "luar biasa" oleh sejumlah kalangan disaat rentetan peristiwa orang-orang yang dituduh menghina Islam hampir tidak pernah mendapat sikap objektif dari tokoh masyarakat yang berpengaruh.

Dalam sebuah konferensi pers di hotel pusat kota Islamabad,  Tahir Ashrafi  yang diapit sejumlah ulama senior lainya mendesak semua komponen di Pakistan agar bersama-sama menyelidiki penangkapan gadis yang diklaim mengalami down syndrome pada bulan lalu. 

Dia juga mengecam Hafiz Mohammed Khalid Chishti, seorang imam dari lingkungan kumuh Mehrabadi, yang telah merusak barang bukti agar Rimsha terjerat hukum. 

Tahir Ashrafi  menuding para pihak yang mencoba menghilangkan barang bukti sebagai orang yang ingin memicu konflik di Pakistan terhadap minoritas Kristen di daerah itu. 

Orang-orang itu, kata Ashrafi, ingin memaksa kaum minoritas Kristen melarikan diri. "Saya sudah tahu selama tiga bulan terakhir bahwa beberapa orang di daerah itu ingin komunitas Kristen pergi sehingga mereka bisa membangun sebuah madrasah disana, tapi bukan seperti itu caranya dengan membuat fitnah keji, Islam tidak membenarkan memfitnah!" kecamnya dengan berapi-api.

Ashrafi  juga mendesak orang-orang lain yang berada dibelakang Chishti harus ditangkap dan dihukum karena terlibat dalam komplotan menjebak Rimsha. | GUARDIAN | H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar